Rabu, 18 Juni 2014

Alhamdulillah, Kabar Gembira : Jumat, Kemenag Terima Data Fix Tunjangan Profesi Guru



Jakarta (Pinmas) Rabu, 18 Juni 2014 –  Data fix hasil audit tunjangan profesi guru (TPG) yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama Itjen Kemenag sudah akan diserahkan kepada Kementerian Agama.

“Jumat (20/06) pagi, kita sudah tahu secara persis tentang berapa besaran angkanya (tunjangan profesi guru),” demikian penegasan Sekjen Kemenag Nur Syam usai mendampingi Menag Lukman Hakim dalam konferensi pers tentang Opini BPK terhadap hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Agama Tahun 2013, Jakarta, Rabu (18/06).

Menurut Nur Syam, data yang akan diterima itu bahkan besok sudah bisa diketahui dengan jelas menurut nama dan alamat masing-masing guru (by name dan by address) untuk masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kecamatan. “Hari Jumat sekitar jam 9, insya Allah datanya sudah akan kita dapatkan,” tegas Nur Syam.

Pada medio Mei lalu, Irjen Kemenag M. Jasin mengatakan bahwa joint audit atas TPG yang dilakukan oleh BPKP dan Itjen Kemenag sudah selesai dan akan diserahkan kepada Kementerian Keuangan untuk dilakukan pembayaran.

Joint audit diperlukan mengingat ada perbedaan antara data hasil desk review BPKP terhadap tunjangan profesi guru yang terhutang dengan data Kementerian Agama.

Berdasarkan hasil pendataan dan penghitungan Kementerian Agama, tunjangan profesi guru agama yang terhutang tahun 2008 – 2013 lebih dari 3 Trilyun. Jumlah ini mencakup tunjangan guru madrasah, guru PAI, guru Bimas Kristen, guru Bimas Katolik, guru Bimas Hindu, dan guru Bimas Buddha. (mkd/mkd)

 








sumber

2 komentar:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus
  2. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    BalasHapus